exoo R4S

Rabu, 30 Januari 2008
Tenologi dalam kehidupan sehari-hari

Saya ingin membahas tentang gunting. Gunting adalah contoh teknologi sehari-hari yang sangat sering dipakai. Gunting dipakai untuk memotong kertas, bungkus, rambut, dll. Kehebatan gunting adalah dapat memotong tanpa banyak memakan tenaga, tanpa konstruksi yang rumit. Kesederhanaannya membuat disukai semua orang. Terus, bagaimana sejarahnya..?

Para ahli sejarah berpendapat, gunting ditemukan kira-kira 1500 tahu sebelum masehi di Mesir, masih berupa dua buah pisau yang terhubung ujungnya. Gunting berbentuk pisau yang saling terkait ditengah seperti sekarang ditemukan oleh bangsa romawi sekitar tahun 100. Berabad selanjutnya, gunting “modern” pertama dibuat oleh Robert Hinchcliffe, yang dibuat dari baja yang terasah. Dan kini gunting terus berkembang, tanpa banyak perubahan dari desain dasar.

Dan kalau anda pernah mendengar bahwa Leonardo da Vinci menemukan gunting, itu sebetulnya salah.. Leonardo bukan menemukan gunting, tapi merumuskan sebuah mesin untuk mengasah kelengkungan gunting.

Berikut beberapa gambar gunting:

Gunting dari abad ke-2 Turki

Gunting dari abad ke-6 Cina

Gunting Dapur Modern

Sumber: Hampir 100% dari sini.. http://en.wikipedia.org/wiki/Scissors => Ngaku, gak bisa nemuin sumber lain nih.. :(

Intermezzo: Musuh alami Gunting adalah Batu, yang dapat membengkokan Gunting.Tapi Batu adalah mangsa dari Kertas, yang dengan membungkus Batu, dengan cara yang tak terjelaskan Batu itu dicerna oleh Kertas. Lalu kita tahu bahwa Kertas dapat dipotong oleh Gunting. Siklus ini adalah prinsip dari SUIT(Serangan Universal maInan Tangan)

posted by restuu . @ 13.57  
1 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Kami adalah kelompok yg isinya prempuan" 'TANGGUH' dlam menghadapi sgala tugas PTD... kami adalah satu"nya kel. PTD 9-4 yg isinya betina smua. dgn berkomposisikan * Restu Auliya * Rian Destiyani Putri * Riana Harumi Putri * Rima Rizki K. W dan * Safira Nafisa
foto kamii

anggota kelompok
arsip kamii
silahkan bicaraa


Free shoutbox @ ShoutMix

music

Jam dan kalender...


Free Blog Content

Link ke kel. lainn
anda tamu ke...

Free Web Counter
Free Counter

adminn

Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER